Senin, 28 Agustus 2017

Published 28 Agustus by with 0 comment

Jangan Bertindak hanya Untuk menyenangkan Banyak orang, Pikirkan Juga apa yang Membuatmu senang


Jangan Bertindak hanya Untuk menyenangkan Banyak orang, Pikirkan Juga apa yang Membuatmu senang
img src: myMfb.com
Berada di sekeliling orang-orang yang tidak pernah menghargaimu tentu bukanlah perkara yang mudah untuk kamu jalani. Kamu bisa saja merasa rendah bahkan tak terlihat di kalangan mereka, bahkan kamu sampai terdiam dan terbungkam untuk menyetujui segala hal yang mereka ucapkan. situasi seperti ini bisa di alami siapa saja yang melakukan hal yang sebenarnya tidak salah namun akan selalu ada orang yang tidak menyukai hal yang kamu lakukan, dan itu lumrah dalam suatu hubungan pertemanan baik di sekolah atau tempatmu bekerja.

kamu berhak untuk berekspresi dan kamu berhak untuk bahagia dengan caramu sendiri. Kamu bisa melakukan inovasi bahkan kreasi yang berbeda untuk menunjukkan jati dirimu. Hal yang sering kita temukan justru berbeda, di zaman ini hal yang kamu lakukan bahkan bisa jadi bahan bully-an, alaminya manusia itu untuk menjadi berbeda memang tidak mudah diterima. Berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi orang-orang seperti itu, yaitu :

1. Bersikaplah dewasa.

tetaplah sabar
nobody can stop u,,. img src: pinterest.com
Terdengar simpel dan tidak memberi solusi, tapi bersikap dewasa adalah salah satu cara untuk menanggapi orang-orang yang tidak menghargai pendapat/karyamu, kamu adalah penguasa hidupmu bukan mereka. Kamu bebas untuk jadi apa saja selama itu positif dan tidak merugikan orang lain. Bahkan, kamu harus berani maju dan menunjukkan dirimu yang sebenarnya saat kamu dihadang dengan seribu alasan.

2. Tunjukkan Bahwa Kamu Adalah Pribadi Yang Tangguh.

abaikan mereka yang merendahkanmu
Berhenti memikirkan pendapat Orang lain.. imgsrc:camilakawaminami.com
Masalah yang dihadapi setiap orang yang merasa tidak dihargai adalah berhenti. Itu tidak benar, dan bukan merupakan sikap yang harus kamu pertahankan. Mungkin kamu seorang introvert dan pemalu, kamu tidak bisa terus hidup dengan pendapat orang lain. Ada saatnya kamu harus bangkit dan melakukan sesuatu yang kamu sukai. Saat kamu bergerak tentu akan ada tatapan yang sinis terhadapmu, kamu seolah melewati kawanan serigala yang siap menerkam. Tapi dengan terus berjalan kamu akan dihormati sebagai pribadi yang kuat dan tangguh.

3. Setialah pada tekadmu, karena didepanmu akan banyak hal yang menganggu


fokus pada tujuan
abaikan mereka yang terus mengacaukanmu.. via :giphy.com
Sering sekali saat kita sudah bisa melewati kerumunan orang-orang yang tidak menghargai, akan muncul hadangan lain yang sudah menanti. Orang yang iri terhadap karyamu tentu tidak akan tinggal diam dengan perjuanganmu. Kamu akan dipaksa untuk terus hidup dibawah pendapat mereka sekalipun kamu tidak menginginkannya. Kamu harus menentukan tujuanmu, kamu tentu tidak ingin menyakiti dirimu dengan setia kepada orang yang tidak menghargai keberadaanmu. Bertahan dalam keadaan seperti itu bukanlah suatu kebahagiaan, itu sama saja menghancurkan keyakinan. Kamu bisa belajar bahwa melakukan hal kecil seperti memilih pakaian pun akan terjadi perdebatan. Kamu bisa memilih pakaian yang kamu sukai, bagi orang lain tentu saja ada yang akan berpikir bahwa itu tidak cocok denganmu dan sebagainya.

4. Tetaplah mendengar sekalipun itu menyakitkan


terima kritik dan saran
terima masukan ..img src: giphy.com
Kamu tidak bisa juga menolak semua pendapat orang, kamu bahkan harus mendengar usulan yang dapat membuatmu berkembang. Tapi bukan berarti, mendengar untuk mengubah apa yang kamu yakini. Kamu hanya perlu untuk mengevaluasi apa yang harus diperbaiki. Kamu bisa mengambil usulan yang bisa membangun karyamu tapi jangan biarkan usulan negatif menghambat kreatifitasmu. Jangan berpangku pada diri sendiri, kamu bisa mencontoh orang-orang yang memiliki visi yang sama dengamu. Jangan mau hidup hanya untuk dimanfaatkan dan di rendahkan dengan cara yang tidak menyenangkan.

5. Kamu bisa meninggalkan keramaian untuk sementara, mencari ketenangan sebagai haluan untuk perubahan.

menjauhi keramaian
go far.. imgsrc: int.org
Kamu yang dikenal dengan orang yang penurut dan hanya bisa di manfaatkan, tentu akan terasa berbeda saat kamu memberi pendapat hal tentang dirimu. Kamu tidak bisa terus menerima apa yang mereka katakan, dan kamu seolah terlihat tidak Friendly dengan mereka karena sikapmu. Jangan takut, kita manusia memiliki hak yang sama, hak untuk tidak diatur sampai batas kita tidak menyukainya. Saat mereka sudah semakin menjadi-jadi terhadapmu. Tinggalkan saja mereka, biarkan mereka berkata apapun terhadapmu, dan kamu cobalah menemukan ketenangan dan yakinkan bahwa kamu juga pantas untuk memilih hal-hal yang kamu suka.

Begitulah hal-hal yang mungkin bisa kita terapkan dalam menghadapi orang-orang yang tidak menghargai, semoga tulisan sederhana ini menginspirasi.

0 komentar:

Posting Komentar