Jumat, 15 September 2017

Published 15 September by with 0 comment

7 Hal Ini Memberi Alasan Kenapa Patah Hati Juga Bisa Jadi Pelajaran

Kamu Sedang Hidup Dalam Kenyataan..

Pixabay.com
Semua orang pasti merasa kecewa, entah karena masalah yang sederhana hingga yang rumit seperti perasaan cinta. Banyak orang yang berpikir bahwa kebahagiaan akan selalu didapatkan apabila mengikuti pengalaman orang lain. Ini tak sepenuhnya salah dan juga tak sepenuhnya benar, kebahagiaan itu sebenarnya terletak pada seberapa besar kamu mencintai dan memahami orang yang kamu miliki. Tapi tentu bagaimana pun dalam hubungan percintaan yang namanya konflik tentu tidak bisa dihindari, karena lumrah pria dan wanita memiliki karakter yang berbeda dan sampai kapanpun tak akan sama. Kamu pasti akan merasakan perdebatan yang  rumit hingga kamu dianggap tak mengerti perasaannya. Hal-hal seperti inilah yang menyebabkan setiap orang kecewa dan bahkan berakhir dalam patah hati.

Periode patah hati inilah yang bagi banyak orang merupakan masa yang paling terpuruk dalam hidup, karena perasaan sedih dan bimbang bercampur menjadi satu. Di masa ini juga kita kehilangan kepercayaan diri dan menganggap bahwa semuanya adalah kebohongan. Untukmu yang pernah patah hati, hal-hal berikut ini dapat memberi sedikit gambaran bahwa patah hati juga bisa menjadi pelajaran:


1. Kamu Mungkin Jadi Orang yang Paling Sedih Di dunia Tapi Kamu Akan Menjadi Kuat Dalam Menghadapi Setiap Persoalan Yang Mendera.

untukmu yang selalu dikecewakan
Harus Kecewa Lagi.. Pixabay.com
Patah hati mungkin membuat hatimu rapuh dan menjadikanmu orang yang terlalu protektif kepada orang baru yang mencoba masuk dalam hidupmu. Tapi kamu harus tau bahwa kamu bisa jadi pribadi yang kuat. Dengan pengalaman yang pernah disakiti dan dikecewakan membuatmu tau harus bertindak seperti apa dan memandang masalah hanya sebagai angin lalu yang bisa datang kapan saja.


2. Mungkin Kamu Tak Terlalu Serius Menanggapi Perasaan Orang-orang Yang Datang Padamu Tapi Hatimu Tetap lah yang Paling Tulus.

jangan serius
Jangan Terlalu Serius.. Pixabay.com
Kehadiran orang-orang yang silih berganti datang kepadamu terkadang hanya sebagai penghibur hari-harimu dan kamu tak lagi menganggap lebih dari itu. Bukan berusaha membohongi perasaanmu tapi lebih seperti menunggu orang yang benar-benar memberi warna dalam hidup. Tak tanggung-tanggung anggapan bahwa kamu adalah orang yang tidak memiliki pendirian pun jadi julukan, tapi sebenarnya kamu hanyalah orang yang tak ingin mengulang kisah yang sama di masa lalu.


3. Bisa Jadi Kamu Adalah Pendendam Yang Apik Saat itu, Tapi Semakin Lama Kamu Belajar Bahwa Memaafkan Adalah Bukti Kedewasaan.

dewasa
Kamu hanya Bisa Memaafkan .. Pixabay.com
Dikecewakan, dikhianati setelah semua perasaan kamu berikan padanya memang bukanlah hal yang lucu. Kamu dianggap mainan bahkan kamu tak dihargai dalam beberapa hal hingga kamu ditinggalkan kesekian kalinya oleh orang yang kamu cintai/sukai. Dia mungkin sandaranmu saat kamu lelah dan berbagi semua cerita baik dan burukmu. Tapi tiba-tiba dengan seenaknya saja dia menghilang dari hidupmu. Mungkin kamu membenci dan tak ingin mengenalnya lagi, tapi seiring berjalan nya waktu kamu sadar bahwa dia hanya orang yang sekedar lewat dan tak menetap. Membencinya tak memberi manfaat bagimu, dan kamu hanya perlu mengabaikan dan melupakan, itulah kedewasaan.


4. Kamu Akan Belajar Bahwa Itulah Masa Yang Paling Sulit Untukmu, Kamu Sedang Melawan Hati Dan Pikiranmu Sendiri.

malaikat
Dia Bukan Malaikat, Biarkan saja berlalu.. Pixabay.com
Di beberapa kesempatan kamu akan kembali mengingat luka yang kamu alami, dan kadang itu membuatmu menangis lagi, kamu merasa masih sendiri dan tak ingin berbagi dengan siapapun. Percayalah di itulah masa dimana kamu sedang menjadi orang yang sangat tangguh jika kamu berhasil melewati semua itu. Menangislah dan biarkan semua masalahmu mengalir dan menenangkanmu. Kamu tidak bisa terus berkata baik-baik saja saat itu, hanya waktu yang akan membuatmu menjadi pribadi yang tangguh.


5. Kebiasaan Menghabiskan Waktu Bersama Sekarang Sudah Tiada, Namun Hal Itu Akan Membuatmu Terbiasa.
bersama
Kenangan,, hanya Kenangan Pixabay.com

Dulu, kamu membuka mata dipagi hari dengan senyuman melihat pesan dari orang yang kamu sayang, atau sekedar pulang dan ngobrol bersama sampai larut malam. Sekarang, hal itu hanyalah kenangan dan kadang memang menyakitkan saat kamu harus memulainya lagi sendirian dan kamu mungkin iri dengan orang yang memiliki pasangan, tapi itu bukan alasan kamu harus berlarut-larut dalam kesedihan. Tak salahnya kamu sendiri toh kamu akan terbiasa , kamu bisa menikmati dulu waktu yang kamu sudah lewatkan dan merenungkan hal yang lebih serius untuk kedepan. Kamu akan menjadi mandiri dan pada waktunya kamu akan siap kembali membuka hati.


6. Kehilangan Orang Yang Tak Mencintaimu Juga Tak Buruk, Kamu Sudah Membuka Ruang Harapan Bagi Orang Yang Tulus Di belakangmu.

merindu
Ada yang menunggumu, who know? Pixabay.com
Tak ada yang tau, tapi ada orang yang benar-benar menyayangimu dan ingin menjagamu. Tapi selama ini dia hanya melihatmu tersakiti dan sekarang mungkin dia masih memperhatikanmu. Kamu hanya perlu membuka matamu, lihatlah orang-orang sekelilingmu yang benar-benar memperhatikanmu dan tidak mengabaikanmu. Kamu bisa benar-benar memilih orang yang tepat untuk mu sekalipun kamu butuh waktu. That’s ok.. kamu hanya butuh proses untuk benar-benar mencintai.


7. Kamu Lebih Bijak Dan Mengerti Bahwa Tak Ada Yang Namanya Bahagia Selama-lamanya Di dunia ini.

pergi
Bahkan Lagu memiliki sisi sedih dan senang.. Pixabay.com
Kamu akan menemukan fakta yang harus kamu terima bahwa tidak ada yang namanya bahagia selama-lamanya. Kamu memahami bahwa sakit, kecewa, bahkan penyesalan adalah bumbu dalam kehidupan yang membuatmu jatuh bangun apalagi dalam urusan percintaan yang lebih rumit dari sekedar menjalin hubungan. Kamu akan jadi lebih bijak juga dalam memilih orang yang tepat bagimu, kamu tak lagi memiliki sifat yang kekanak-kanakan dan terlalu posesif dalam segala hal.




0 komentar:

Posting Komentar