Selasa, 05 September 2017

Published 05 September by with 0 comment

Meski bukan pahlawan, kamu berhak dapat pujian.

Pixabay.com
Mengakui kehebatan orang lain merupakan hal yang berat bagi sebagian orang. selain harus ‘merendahkan diri’ , banyak orang juga harus melawan egoisme untuk melakukan hal seperti itu. Begitulah dunia, kamu mungkin bisa tenggelam dalam kepalsuan dan kenyataan yang mungkin tidak bisa kamu terima. Tapi setiap orang memang berbeda kan? Masih dalam hal yang sama, terkadang orang memang harus diajarkan tentang bagaimana menghargai. Banyak orang lupa, bahwa satu pertolongan orang lain merupakan keajaiban. mengapa demikian? Orang itu telah meluangkan waktu untuk menolongmu dan bahkan bertindak sesuai yang kamu inginkan. Dimana pun kamu jangan pernah menganggap bisa melakukan segalanya, atau merendahkan hal yang kamu anggap sudah tau.

5 kalimat berikut ini bisa menjadi pengingat bahwa kamu adalah pahlawan bagi dirimu dan kamu pantas untuk dapat penghargaan.:

1. Kamu bisa jadi orang baik untuk siapapun, Jangan ragu untuk membantu walau tidak pernah dilirik sedikitpun

Pixabay.com
Kamu sudah memberikan semua hal yang kamu miliki, mengerahkan tenagamu untuk mereka tapi lagi dan lagi kamu hanyalah alat yang dipakai untuk sesaat. Jangan pernah berhenti jadi orang baik hanya karena kamu tidak pernah terlihat, banyak pahlawan bahkan superhero yang kamu tau tidak pernah ingin dikenal siapa tapi mereka terus berbuat dengan apa yang menjadi kekuatan mereka.

2. Jangan berharap lebih banyak kepada orang yang kamu bantu, hal itu justru menguji seberapa tulusnya kamu. 

Pixabay.com
Disinilah saat ketulusanmu diuji, kamu harus menentukan tujuanmu untuk siapa. Atau jangan- jangan hanya sebagai pencitraan dirimu, kalau seperti itu lebih baik kamu berhenti demi kebaikanmu. Karena yang kamu lakukan hanyalah membuang energimu, karna terkadang orang lain tidak akan pernah memperlakukan mu sama dengan kamu memperlakukan mereka. Biarlah kebaikanmu dikenang oleh orang-orang yang menghargaimu bukan kamu yang menilai seberapa baiknya kamu.

3.Ketidak adilan kadang membuatmu hilang dan terlupakan. hal yang harusnya kamu dapatkan, justru tidak pernah datang. kamu hilang dan terlupakan

Pixabay.com
Banyak sekali kasus dimana kerja keras seseorang di duplikasi bahkan di akui oleh orang lain dengan mengabaikan orang yang membuatnya. Kita tidak bisa bersedih, bagaimanapun kita harus menerima saat ketidak adilan mendatangi. Hal seperti itu membuat kita berhati-hati bahwa tidak semua orang dapat kamu percaya dengan sepenuh hati.

4. Keberadaanmu yang tidak pernah dianggap menjadi proses pendewasaan, kalau kamu menyesel karna tidak dikenang, lantas untuk apa kamu berjuang. 

Pixabay.com
 kamu bisa lebih mengerti keadaan Pixabay.com Tidak terlihat kadang tidak buruk. kamu bisa lebih memahami apa yang orang lain pikirkan tentangmu, kamu bisa menilai kualitasmu bahwa memang banyak orang yang merasa lebih buruk darimu sehingga mereka menghindar dengan cara tidak pernah menganggapmu. Kamu harus hidup dan berjuang dengan seluruh kemampuanmu, tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang patut untuk di hargai. Lihat lagi tujuanmu untuk apa dan kenapa kamu harus repot-repot melakukanya.

5. Sekali lagi, kamu yang mencoba mendapatkan kebahagiaan dengan membahagiakan orang lain bukan masalah, tapi merendah untuk dihargai merupakan hal yang benar-benar salah.


Pixabay.com
Mereka yang ingin melampauimu tentu merasa iri padamu, berbanggalah bahwa secara tidak langsung kamu mempunyai pengikut yang mengagumimu. Mereka tidak mentertawakanmu melainkan mencari ‘hiburan’ darimu. Dunia mereka begitu pelik hingga harus melakukan hal itu kepadamu. Positiflah pada setiap orang karna kamu pada akhirnya bisa menjadi lebih besar dan kuat menghadapi kekecewaan. Berhenti membuang waktumu melayani drama itu,jangan menyiksa diri secara perlahan. Karna kemudian kamu akan tetap dapat penghargaan dari orang-orang yang akan melihat kebaikanmu. Karna kamu selalu berharga.!!!

0 komentar:

Posting Komentar