Kamis, 07 September 2017

Published 07 September by with 0 comment

Kamu Usia 20-an? Jangan Lakukan Hal-hal Ini Jika Tidak Ingin Menyesal

menyesal
Pixabay.com
Bertambahnya usia tentu tidak bisa dihentikan, kita mengalami masa-masa saat kita masih bayi hingga dewasa. Namun ada masa yang paling menarik dan paling dikenang oleh setiap orang yang sudah pernah mengalaminya yaitu masa remaja. Kita bisa bertanya kepada orang tua kita dan pasti dengan girangnya menceritakan pengalaman masa mudanya.

Hal ini bisa menggambarkan bahwa masa muda atau remaja adalah masa yang selalu dikenang dan ingin diulang. Tapi bagi beberapa orang tentu  mempunyai penyesalan yang tidak bisa diubah dan disimpan menjadi kenangan.  Bagi kamu yang masih berusia 20-an, Beberapa hal berikut ini mungkin dapat mengingatkan bahwa jangan sampai ada penyesalan serupa di masa mendatang:

1. Kamu kehilangan kesempatan menikmati masa mudamu

Pixabay.com
Hidup dengan menikmati pekerjaan mu memang bagus, tapi kalau kamu terlalu fokus kamu akan menyesalinya suatu saat. Saat kamu lupa bahwa banyak hal yang seharusnya kamu nikmati dimasa masa itu malah semuanya direnggut oleh pekerjaanmu. Kamu masih muda tidak salahnya berkarya tapi ingatlah bahwa jangan lupa bahwa kehidupan yang kamu nikmati hari ini adalah milikmu juga. Kamu pun harus bisa membedakan bahwa mana yang waktu yang kamu harus nikmati dengan waktu dirimu untuk membangun diri.

2. Kamu masih bermimpi pada hal yang tidak mungkin


Terlalu Berekspektasi via : Pixabay.com
Kamu bercita- cita ingin punya ini dan itu tapi kamu lupa bahwa ada hal yang tidak mungkin kamu capai, barangkali kamu mencoba meraihnya sendirian dan tidak pernah berelasi dengan teman-temanmu. Kamu harus sadar kapan harus berhenti mengejar sesuatu yang tidak mungkin. Berpikirlah apa yang realistis bisa kamu wujudkan sekarang. Kamu harus punya hal yang lebih mungkin kamu wujudkan daripada hal yang kamu terus bayangkan dan tak pernah tercapai.

3. Kamu terlalu serius mengurusi hidup dan masalah orang lain hingga kamu lupa masalahmu sendiri.

U have U'r own Problem via : Pixabay.com
Mencampuri urusan orang lain bahkan sampai menghabiskan waktumu untuknya tidak lah membuatmu lebih baik. Pikirkan apa yang menjadi masalahmu juga, jangan hanya terlalu memikirkan orang lain. Bantulah apa yang bisa kamu bantu, jangan paksakan sekiranya kamu tidak mampu hingga melupakan bahwa masalahmu sebenarnya lebih berat dari itu. Kamu pun jangan tergoda dengan hal seperti mengurusi kehidupan orang lain dan mengabaikan kehidupanmu sendiri yang sebenarnya tidak lebih baik dari mereka.

4. Kamu memaksa melakukan hal yang bukan passionmu

 
kenapa memaksa jika tidak bisa.. Pixabay.com
Kamu memaksakan diri melakukan hal yang sebenarnya kamu tidak akan bisa, dan mengikuti trend hanya untuk menjadi seperti orang lain kadang bukan pilihan. Kamu hanya melihat keberhasilan orang lain dan hanya memaksa ingin menjadi seperti itu. Kenapa kamu tidak mengembangkan potensi mu sendiri? Kamu mungkin lebih berhasil dibidang yang lain dan kamu harus terima kenyataan bahwa kamu memang tidak bisa melakukannya. Bukan tentang bermimpi disiang bolong tapi lebih kepada melakukan hal yang sebenarnya kamu bisa, kenyataan ini memang harus kamu terima kalau tidak ingin menyesal pada waktunya.


5. Berpikir kedepan memang bagus, tapi beraksi adalah yang paling utama 

Sudah Terlalu lama bermimpi via : Pixabay.com

Kamu terlalu banyak berpikir. Ini jelas membuang waktumu dan membuatmu tidak produktif. Kamu terlalu banyak membangun mimpi hingga kamu lupa bahwa aksi adalah kunci. Kamu bisa tau kamu gagal atau berhasil hanya karna kamu bergerak dan mencoba. Jangan sesalkan jika 10-20 tahun lagi kamu hanya berada pinggiran di saat orang lain sudah melaju kedepan. 

6. Kamu terlalu banyak menghabiskan waktu dan lupa tentang kewajibanmu.

waktu tidak menunggu via : Pixabay.com
Kebiasaan remaja adalah menikmati masa muda sebanyak-banyaknya. Itu tidak salah, tapi kenapa tidak membagi kehidupanmu kepada dua bagian? Kamu bisa lebih produkti dan tidak menyia-nyiakan masa mudamu.  Jangan terlalu terbawa suasana hidupmu yang aman sekarang, tapi pikirkan apa yang akan kamu lakukan saat kamu sudah harus mulai bergerak. Tidak ada yang melarangmu menikmati hidupmu tapi ingatlah, ini tentang waktu dan waktu tidak menunggu.


7. Kamu lupa membangun sosial mu dengan orang lain karna sibuk mengurusi dirimu sendiri.

Anti Sosial via : Pixabay.com


Kehidupan di dunia ini mutlak membutuhkan sosial antar manusia. Kamu yang terus hidup dengan menyendiri, suatu saat akan menyesali bahwa kamu tidak membangun relasi dengan siapapun dan kamu malah kehilangan kesempatan untuk berbagi  sosial  dengan orang lain. Terlalu bodoh jika kita terus menganggap bahwa kehidupan sendiri itu lebih baik, bahkan sebuah negara pun terbantuk dari sekumpulan orang-orang yang berelasi satu sama lain.

8. Kamu lupa bahwa orang tuamu semakin senja


Mereka Semakin Senja via:
Pixabay.com
Hidup dengan orang tua yang memanjakanmu tentu menjadi harapan setiap remaja, tapi sampai kapan kamu mau seperti itu? Tidak adakah perasaan kamu ingin memberi kado spesial untuk mereka dari hasil jerih payahmu? Ayolah bangun, kamu yang masih usia 20-an tentu harus menjadi pribadi yang lebih baik sekalipun kamu bimbang mencari, tapi percayalah jika kamu sadar sejak dini kamu tidak akan menyesali ini dikemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar