Senin, 21 Agustus 2017

Published 21 Agustus by with 0 comment

Untukmu AnakMuda yang Mengemban Hidup Keluarga, Hal-hal Seperti ini Pasti Sudah Kamu Rasa

via: theodysseyonline.com
Masa muda yang indah selalu diinginkan oleh anak muda. Punya rumah yang bagus, keluarga yang mapan, anak dari konglomerat,dan setumpuk mimpi bahagia lainnya. Hidup seperti itu memang didamba oleh anak muda yang sedang menuju dewasa. tapi apa jadinya jika kamu dewasa sebelum waktunya? kamu harus jadi pejuang untuk keluargamu. kehilangan sesosok orang yang jadi tulang punggung keluarga yaitu ayahmu. Apa yang terbesit di pikiranmu saat itu? Beliau sudah tiada dan kamu harus siap dengan menjadi pengganti penerus hidup keluarga. Mungkin kamu frustasi ,terutama saat kamu terus berpikir akan kemana, atau bagaimana kamu harus melangkah selanjutnya. Hal hal berikut ini pasti kamu rasakan saat kamu sedang berjuang menjadi sesosok 'ayah' bagi keluarga:


1.Kamu mencoba meraba dunia dan berusaha menemukan jati diri yang sesungguhnya.
Kamu Mencoba Meraba Dunia Via: Pixabay.com
Kehilangan seorang ayah yang selama ini memberikan nafkah bagi keluargamu, tentu bukanlah suatu hal yang dapat diterima dengan mudah, Seolah menjadi pukulan telak bagi kamu dan keluarga. Kamu mungkin adalah yang paling tua di antara adik-adikmu atau mungkin kamu adalah satu-satunya orang yang dianugerahkan tuhan kepada ayah dan ibumu. Bisa jadi dulu kamu dimanjakan dengan berlebihan oleh orang tuamu dan saat itu kamu sadar kalau kamu tak belajar 'hidup' apapun selama ini. Kamu terlena dengan kasih sayang orang tuamu hingga akhirnya kamu diposisi yang sulit, dan saat itu kamu terbangun untuk mengenal dunia . kamu mulai melakukan hal yang kamu bisa tapi kamu sadar dan berpikir bahwa ayahmu sangat berani menaklukkan dunia yang keras ini.

2.Kamu tak lagi bisa mengeluh, tetap tersenyum mungkin obat yang paling ampuh meredam keletihan jiwamu.
You"ll Be Fine ..via : Pinterest.com
Kamu yang dulu dengan mudahnya mengeluh atau mungkin kamu sangat marah saat keinginanmu tak terpenuhi, sekarang kamu di posisi yang tak bisa menunjukkan hal itu lagi, kamu berusaha tetap terlihat kuat bagi keluarga. Kadang kamu lelah dan mungkin ingin berhenti tapi kamu terus berusaha untuk menahan bebanmu. Bayang-bayang ayahmu tentu selalu muncul dibenakmu dan kamu sadar bahwa dunia ini begitu keras dan tidak mudah untuk dijalani. Kamu hanya bisa tersenyum dan menyembunyikan kesedihanmu didepan adik-adik atau ibumu. kamu ingin menunjukkan bahwa kamu baik-baik saja walaupun kamu sedang terluka.

3.Kamu akan kehilangan beberapa teman, dan kamu sadar bahwa kamu tidak butuh orang seperti itu.
mereka mungkin akan melupakanmu..via:amarousnostalgia.wordpress.com

Hal- hal yang biasa kamu lakukan bersama teman-teman seperti bermain, travelling, nongkrong di Cafe favorit atau kebiasan kalian yang lain akan mulai terabaikan. Kamu yang terlalu sibuk bekerja dan mengurus hidup keluarga menghalangi untuk melakukan hal itu lagi dan membuat beberapa temanmu pergi. Mereka mungkin menganggapmu gak asik, sok sibuk atau beberapa alasan lain yang membuatmu tak menyenangkan bagi mereka. Biarkan, kamu sadar bahwa hidupmu yang sekarang bukan lagi dihabiskan hanya untuk hal-hal seperti itu dan kamu tak perlu ambil pusing dengan sikap mereka. Biarkan saja, teman yang baik adalah yang mengerti keadaanmu, mereka tak akan malu mendukungmu berjuang, memotivasimu saat kamu jatuh dan tak akan meninggalkanmu walaupun kamu sangat jauh.

4.Tidurmu hanya sebagai pelepas penatmu hari ini, kamu akan bermimpi untuk hal yang akan kamu lakukan esok hari.
kamu merasa gelisah .. via:homem-com

Kalau biasanya kamu akan tidur pulas tanpa beban dan kamu bisa bangun kapanpun kamu mau, Sekarang kamu mulai kepikiran hal-hal yang akan kamu lakukan. terutama dalam hal pekerjaan yang membebani dan mungkin kamu mimpikan dari semalam. Hal ini wajar bagi seorang lelaki yang sudah menanggung beban keluarga karena bagaimana pun kebahagiaan ibu dan keluarga selalu kamu depankan. Kamu tak berusaha menghindari takdir, kamu mencoba sekuat tenaga menerima, dan menghadapi masalah yang datang padamu.

5.Kamu akan merasa sendirian tapi Berbahagialah kamu telah mengenal dunia lebih cepat dari masanya, kamu akan terbiasa bahkan saat teman-temanmu belum mengenal apa-apa.
Kamu Merasa Sendiri.. via:pictranslator.com
Kamu patut berbangga diri dengan hal ini, karena hidup ini memang harus dijalani.  jangan rapuh, Kamu tak perlu iri dengan teman-temanmu atau iri dengan hidup mereka yang belum merasakan kesusahan sepertimu. Kamu harus mengangkat kepalamu, karna ayahmu tak membesarkanmu untuk menjadi penonton dalam drama hidup ini. Karna kamu orang yang tangguh, diciptakan dan diuji  untuk tak mengeluh. Kamu akan selalu bahagia terlebih saat ibu memujimu dan mengatakan bahwa dia bangga memiliki anak yang teguh sepertimu.

7.Jadilah dewasa dengan sikapmu, ikuti jalan ayah yang telah mendidikmu.
Jadilah Kuat seperti Ayahmu.. via:burningpointministries.com

Kamu harus paham bahwa permasalahan hidup itu bukan hanya satu, tapi ribuan bahkan jutaan masalah yang menunggu. Kamu harus pintar menyikapi masalah yang datang pada keluargamu, jangan kecewakan mereka dan bersikaplah dewasa. Kamu mungkin akan beradu argumen dengan ibu, atau bertengkar dengan adik-adikmu. Jangan biarkan itu berlarut dan menghilangkan semangatmu. Selesaikan dan melangkahlah maju untuk memberi contoh kepada adik-adikmu.


7.Menangis mungkin akan menjadi solusi saat kamu butuh, tapi jangan biarkan hatimu keruh dengan hilangnya kepercayaan diri.
Menangislah Saat Memang Kamu Butuh, kamu tetap manusia biasa ..via: klejonka.info

Ada masanya kamu akan tertunduk lesu, kamu mungkin kecewa atau mungkin gagal dalam beberapa hal. Menangislah, karena itu akan menenangkan, bangkitlah saat kamu sudah merasa siap untuk melanjutkan jalanmu. Jangan biarkan tangismu adalah yang mematahkan jalan tujuanmu. Kamu masih punya ibu dan adik-adik yang berharap akan hasil dari kerja kerasmu.

Itulah beberapa hal yang mungkin kamu rasakan saat kamu harus jadi pengganti sosok ayah di usiamu yang masih muda dan harus bertanggung jawab terhadap keluarga. Teruslah berusaha dan tersenyum, karna di dunia kita akan selalu ada yang datang dan pergi. Ayahmu meninggalkanmu lebih cepat mungkin untuk melihatmu menjadi lelaki yang tangguh dan berani menaklukkan ketakutanmu. Semangat!!!



0 komentar:

Posting Komentar